Produk

UKIRAN KHAS MOTIF DAYAK

Sobat blogger…

Sebenarnya sudah lama pengen buat halaman produk ini  tapi masih belum dapat produk apa yang pengen diupload. Waktu cuti kemarin ketemu sama sahabat kecil saya dulu waktu SD… the best pren lah dunia akhirat.. soalnya semenjak kenal dari kecil gak pernah liat dianya marah sama temen dan selalu jadi pendengar yang baik.

Berikut profilnya….Dari kecil dia memang bakat di seni dan dalam hal ini dituangkan dalam usahanya membuat workshop ukiran khususnya ukiran Dayak dalam berbagai bentuk ukiran mulai dar pernik-pernik kecil sampai dalam bentuk furniture ukuran besar dan menggunakan kayu asli Kalimantan yang dikenal kayu ulin atau kayu besi (Eusideroxylon zwageri) termasuk kelompok Jenis Kayu Indah Dua dalam klasifikasi kayu didunia perdagangan. Jenis kayu ini termasuk kayu langka namun sobat blogger gak usah kuatir tentang legalitas karena temen pakai kayu limbah bekas industri dan sudah disetujui dari dinas perindustrian di Balikpapan namun ya memang agak susah penyediaan bahan bakunya khususnya untuk pembuatan ukiran dalam skala besar dan sebenarnya sektor ini sangat menjanjikan dan berpeluang sampai menjadi produk ekspor tapi masih terkendala dengan bahan baku dan jalur distribusi pemasaran. Sebenarnya menggunakan jenis kayu lain juga gak masalah tapi temen masih berusaha konsisten dalam  hal kualitas dan ciri khas ukirannya.

Buat sobat atau bos sobat yang mungkin pengen pesen silahkan langsung hubungi temen saya namanya Dodik Hendratmo di 081350022143 atau supaya pesenan sreg bisa langsung datang ke workshopnya di Jl. PDAM Km 12 RT18 Karang Joang Balikpapan Utara.

Mohon sundulannya..

Berikut contoh hasil ukirannya yang sempet saya ambil di workshopnya.. sayang sudah gak banyak stok-nya karena baru saja laku waktu pameran di Balikpapan beberapa waktu lalu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s