Customize Windows XP menjadi Windows 7 (Seven)

Karena windows di Lapie saya original jadi berani nich bicara soal Windows. Setelah di pastikan originalitas windows-nya maka mulai asik browsing kesana kamari tanpa takut tertangkap ma yang punya M$soft.

Beberapa waktu lalu sebelum PC ddi lego sempet cicipin Windows 7 (Seven) Beta yang dipinjami temen. Tampilan lumayan keren saya lebih cenderung ke Elegan dengan taksbar yang tidak jauh dengan Vista tapi lebih lebar dikit dengan warna biru muda. Orang bilang sih Windows 7 ini merupakan Vista yang sebenarnya au ah gelap.

Karena Windows di lapie ini asli jadi sayang kalau harus install Windows 7 Beta jadi coba akali XP supaya memiliki tampilan windows 7. Continue reading

Advertisements

Welcome Speedy and RT/RW Net

speedy

Berawal dari pengennya punya akses internet karena dulu di gang kontrakan saya belum bisa jalur speedy jadi akhirnya kredit Lapie (baca netbook) karena memang sudah mulai uzur he..he jadi gak perlu lapie yang hi-end cukup netbook Acer Aspire One A150 dengan HD 160 GB. Maka sejak ada lapie mungil itu saya beberapa kali ke Telkom di Sangata untuk bisa sssttttttt…….. ada Hotspot gratis yang jarang orang tahu tapi gak gratisan melulu sih saya juga beli voucher speedy pra bayar dengan harga 55 ribu bisa dipakai di area hotspot telkom sampai 10 jam atau paket per jam Rp. 4500.- Continue reading

Taskbar XP ala Vista

Visualisasi yang bagu memang terkadang menjadi suatu bahan rileksasi mata ketika bekerja di depan komputer, tampilan yang begitu-begitu saja kan membuat bete kalau kelamaan.

Ada freeware gratis untuk mengubah tampilan taksbar windows XP yang umumnya biru, hijau dan silver menjadi hitam ala Vista. Salah satu freeware untuk mengubah itu adalah Vista Visual Style Pack bisa di unduh disini

http://www.softpedia.com/get/Desktop-Enhancements/Themes/Vista-Visual-Styles-Pack.shtml

black-taskbar.jpg

Cukup extract file zip dan langsung install, ada duafile yang satu installer dan satu file patch.

Setelah install restart komputer, kemudian klik kanan desktop-properties, pilih Apperenace. Pada Windows  & Button pilih Windows Aero… 

Kalau ingin banyak skin untuk windows bisa pakai Windowblind tapi untuk komputer yang pakai administrator bakalan gak bisa dinstall tuh.. jadi yang free-free aja dech 

Virus.. oh virus

Demam membeli komputer semakin menggila diantara masyarakat selain harga semakin terjangkau dibeli dengan kredit pun sudah bisa bahkan tanpa jaminan dan tanpa uang muka bisa pulang bawa laptop. Termasuk juga teman-teman sekantor juga lagi demam membeli PC dan laptop. Awalnya pada happy bisa print foto sendiri buka manual alat berat dirumah sendiri dan lain sebagainya yang berkaitan dengan komputer.

Tapi bebarapa hari ini saya disibukkan dengan komputer-komputer mereka hampir semuanya sudah terkena virus dari yang ringan sampai yang memblok semua sistem Windows punya mereka. Maklum semuanya sudah terinstall sistem operasi windows ketika baru membeli komputer tersebut.

Hal tersebut bisa dimaklumi karena sebagian besar memang belum banyak tahu mengenai komputer itu sendiri dan sangat asik tukar menukar file dan meminjamkan kepada orang lain sehingga aktifitas pertukaran file tidak bisa dihindari. Dan melalui Flash Disk yang semkin murah itu menyebarlah virus-virus yang sedikit banyak mengganggu performance komputer. Saya lupa varian apa saja yang sudah menginfeksi yang jelas sejenis Trojan sudah bersarang.

Akhirnya saya disibukkan dengan mencarikan update antivirus bahkan ada yang harus di Restore dan di format ulang karena terbatasnya akses internet untuk download update antivirus dan waktu yang sempit.

Tapi saya sendiri Alhamdulillah gak pernah kerepotan dengan virus itu sendiri karena ya itu UBUNTU masih bersarang di komputer kesayangan walaupun senjata juga sudah disiapkan yaitu  menggunakan Clamav yang nyaris tidak digunakan.

Bisa didapatkan di http://www.clamav.net/

Saya jadi bertanya sebenarnya apa tujuan para  pembuat virus itu..memang sebagian ada yang memberi pesan moral tapi kenapa yang jadi korban malah banyak orang-orang yang ingin belajar maksudnya harusnya positif malah gak kena sasaran.

Internetan pake IM3

Dulu pernah sih coba dolanan internet pake GSM, waktu itu pake Kartu As, Baru beberapa kali browsing pulsa 30 rebu langsung kandas, habis itu jera internet pake GSM. Kemarin lusa ada baca artikel kalau kartu GSM dari indosat cuma bebankan 1 perak /Kb. Dan ternyata tuh aku ketinggalan info banget itu sudah ada sejak lama, maklum cuma setia dengan satu pasangan (kartu maksudnya) jadi gak tau kelebihan kartu yang lain. Tapi lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali.

Pulang kerja langsung beli kartu perdana IM3 dan langsung install driver Hp buat modem sekalian aktifin GPRS di hape K510i punya istri. Pertama ada beberapa settingan yang salah sehingga gak connect, tapi setelah oprak-oprek berhasil juga koneksi ke dunia maya.

Karena kapok waktu pemakaian terdahulu baru sepuluh menit saya hentikan n check pulsa eh ternyata cuma berkurang 2 ratus perak. Maklum cuma google aja dibuka sama website ini. Karena aman pulsanya langsung dech komputer ku serahkan ke istriku buat ngenet.. wow seneng banget bisa cari menu masakan k langsung dari rumah. gak terasa hampir dua jam baru pulsa 10000 baru habis…

Besok beli lagi ah… n dapat info baru kalau ingin menggunakan berdasarkan waktu tinggal ganti username & password di hape dengan indosat@durasi..dengan settingan tersebut hitungan pulsa adalah per jam lebih kurang 6000 perak.