Pencak Silat Kalimantan Melati Rimba

logo-asli-putihBelasan tahun tidak aktif di kegiatan beladiri sejak masuk awal kuliah dulu akhirnya bisa berkecimpung lagi di bidang satu ini. Walaupun sebagai keturunan dari Pulau Jawa yang memiliki seabrek aliran Pencak Silat namun  sejak dulu lebih minat silat-silat dari bumi Borneo. Diawali dari sebuah perguruan Silat perpaduan dengan Kung-fu Tiongkok melalui perguruan Candra Mawa Sakti di Samarinda dan cukup lama di perguruan ini namun akhirnya berhenti ketika memasuki semester 3 kuliah. Sebelum itu bermacam beladiri pernah saya ikuti namun tidak pernah berlangsung lama. Dari silat mbah sendiri, Cimande dari Jabar, Karate, Pernafasan (tenaga dalam). Continue reading

Advertisements

Bumi Pertiwi Berduka..

Lama gak posting jadi pengen ngepost tulisan tapi belum ada ide bagus karena lihat saudara-saudara kita yang tertimpa bencana alam di Mentawai dan Wilayah Merapi di Jawa Tengah.
Gak banyak yang bisa saya tulis disini sampai bencana-bencana tersebut behenti dan kita mulai membangun kembali.
Hanya doa yang bisa dipanjatkan buat sodara-sodara kami disana mudahan diberi ketabahan dan kembali memiliki semangat untuk melanjutkan hidupnya karena dibalik kesusahan pasti ada kemudahan

Amin

Blogging Over Email To WordPress

Sudah beberapa bulan gak aktif ngeblog gara-gara sudah “putus hubungan” dengan speedy karena pada mau pindah rumah jadi kurang dapat update info-info terbaru. Paling pol Cuma update status fesbukan dan ngetwit via hape. Sampai pada akhirnya gak sengaja googling dapat cara Posting melalui email untuk di wordpress. Gara-garanya waktu tahu bisa upload foto ke fesbuk kenapa dengan posting ke blog misalnya. Ternyata sudah banyak yang membahas cara-caranya Cuma login pilih my blog ada pop up posting by email dipilih maka kita dapat alamat email tujuan untuk mengupload postingan kita (ini juga aktifkannya dari hape lo)

Jadi ini postingan pertama melalui email karena masih terbatas akses dan kadang waktu yang sibuk maka dengan cara ini kita bisa ketik dulu postingan di computer rumah baru dibawa ke warnet atau kantor untuk dikirim melalui email jadi efisien dikit lah.

Kalau mencermati teknologi informasi sekarang seperti khayalan saja, dulu masa kecil yang sering saya khayalkan dulu bisa ngorbrol dengan bisa melihat langsung orangnya dengan menggunakan telepon dan sekarang dengan teknologi 3G hal tersebut bisa dimungkinkan sampai pengguna kalangan menengah ke bawah. Kita gak mungkin bisa menebak tingkat peningkatan teknologi 20 tahun mendatang dan mestinya mengalami percepatan dalam perkembangannya. Trend yang terjadi sekarang justru lebih berkesan back to nature dengan berbagai macam teknologi dengan sumber energi yang dapat diperbaharui semisal mobil hybrid, tenaga surya dan lainnya. Yang paling pesat mungkin adalah perkembangan perangkat mobile mulai komputer sampai dengan telepon. Bagaimana gak pesat hari ini beli tabloid hp atau komputer seminggu dua minggu lagi coba aja beli pasti ada aja produk baru dan teknologi baru.

Dengan perkembangan teknologi ini mau tidak mau kita harus bisa mengimbanginya. Maksudnya kita tidak bisa langsung menolak atau menerima apalagi kalau melihat dari sisi baik atau buruk efek dari teknologi tersebut seperti yang sedang ramai dibahas sekarang. Siap atau tidak siap teknologi terus berkembang dan hanya kebijakan kita untuk bisa menggunakan teknologi tersebut dengan baik dan berguna. Mungkin ini jadi keluar dari judul diatas saya hanya ingin menyikapi saja perkembangan dunia teknologi yang sudah memasuki sendi-sendi kehidupan kita.

Teknologi adalah bagaimana kita menggunakannya…..

(CIM) Continues Improvement Management Product

Minggu lalu tiba-tiba di panggil atasan, kirain ada masalah dengan pekerjaan tapi malah sebaliknya akan dilibatkan dalam proses CIM (Continues Improvement Management) yang dijalankan langsung oleh yang punya produk (Trakindo). Dalam hal ini saya dilibatkan untuk pengumpulan data untuk satu buah tipe unit (Grader CAT) dengan mengumpulkan data PM Service complete time dan first stopages setelah unit itu di service. Coba-coba googling mengenai CIM product memang banyak tapi untuk product heavy equipment masih belum menemukan. Continue reading

Gempa Sumatra Barat

Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rajiuun..
Berkenaan dengan gempa yang terjadi di Sumatra Barat pada tanggal 30 Oktober 2009 kemarin dengan kekuatan gempa 7,6 Skla Richter dan sampai posting ini dibuat korban terus bertambah hingga ratsan jiwa disamping kerugian harta benda yang sangat besar, kami ikut berbela sungkawa terhadap cobaan ini dan semoga tetap diberi kesabaran kpada semua sudara kita di SumBar dan mudah-mudahan diringankan bebannya.
Kepada saudara-saudara sebaangsa dan setanah air kepedulian kita semua diperlukan untuk meringankan beban saudara kita semua disana.

Sekedar info kalau mau menyalurkan sumbangan (Bukan promosi):

Metro TV

Bank BCA KCU Puri Indah
No. Rekening 288 3333 888
a.n PT MEDIA TELEVISI INDONESIA

atau

Bank Mandiri Cabang Jakarta Kebun Jeruk
No.Rekening 117 0000 778894
a.n PT MEDIA TELEVISI INDONESIA

PT. Lativi Mediakarya (tvOne)

BANK MANDIRI CAB JKT PULO GADUNG
NO REKENING : 125-000-7926-793

BANK BRI CAB RAWAMANGUN
NO REKENING : 0386-01-000-111-304

BANK BNI 46 CAB RAWAMANGUN
NO REKENING : 3009-2009-5

Atau salurkan kepada siapa saja yang saudara-saudara percaya mudahan keringanan tangan kita memberi keringanan saudara-saudara kita disana.

3D Game Di Linux

Lagi-lagi ada pinjaman VGA card GeForce4 MX 4000 128 MB dari Koepink “kayaknya pinjam permanen dan penasaran ingin coba game di linux yang lagi kemarin chipset intel yang dipake untuk VGA ke share 90-an MB masih gak semua game bisa jalan dan game yang mulus waktu itu hanya Open arena saja

Ada beberapa game 3D yang bisa dinikmati di Linux dan untuk ini saya ambil dari Repo saja dan tidak akan saya ulas detail tiap game karena asik maen nih 🙂 dan untuk yang gak punya repo bisa disetup untuk software source ke mirror launchpad sana atau mirror ke Juragan kambing juga boleh. Oh ya kalau mau setup repository ke launchpad ada tutorialnya tuh di Norjik[dot]com. nih link-nya http://norjik.com/2008/07/17/install-compiz-fusion-plugins/

Setelah ganti VGA card HH (baca hardy heron Ubuntu 8.04) langsung mendeteksi dan untuk VGA card GeForce minta restricted driver dan langsung ku install dari repository dan kemudian restart komputer.

Karena pengen cepat jadi saya install dari synaptic aja dengan repository dari DVD Continue reading