Terpaksa Bicara Bola ( PSSI Vs LPI )

Sebagai orang yang bukan maniak bola akhirnya tergelitik mengungkapkan perasaan saya di simple blog ini setelah melihat kenyataan carut marut per-sepakbola-an di negeri gemah ripah loh jinawi ini.

Apalagi kalau bukan perseteruan PSSI Vs LPI yang ramai sekali disaksikan, dibicarakan, didiskusikan, didebatkan dari kalangan bawah sampai elit politik. Sedemikian semua masalah di Indonesia yang seharusnya bisa simple jadi masalah yang njlimet seperti juga kasusnya Gayus ups.. jadi ngelantur.

Kita sebagai masyarakat tentunya berharap bisa menyaksikan sepakbola yang Indah dari unsur permainan sampai dengan managementnya. Ketidakpuasan insan sepakbola yang berada di LPI membuat PSSI ekstra tenaga untuk menguras pikiran bahkan mungkin dana untuk meng-ilegal-kan kompetisi tersebut apapun alasannya. Himbauan meteri olah raga dalam hal ini Andi Malarangeng pun bak seperti angin lalu saja terhadap PSSI untuk bisa tatap muka dengan pengurus LPI.

Kita tidak melemahkan LSI (ISL) resmi dari PSSI karena jelas di dalamnya terdapat pemain-pemain bagus juga ataupun LPI yang di dalamnya banyak talenta muda di persepakbolaan nasional. Seandainya kedua kompetisi tersebut sejalan sirama bukan tidak mungkin bakal banyak stock pemain berkualitas yang ada. Sikap keras yang ditunjukkan PSSI bisa membuat pikiran rakyat seperti saya menjadi bertanya-tanya ada apakah gerangan di tubuh PSSI??

Entah berapa analisa sudah bersliweran di internet, tv atau media informasi lain tapi semuanya hanya bisa menduga karena alasan pasti dari PSSI belum juga jelas. Kalau hanya alasan itu liga illegal kenapa gak di legalkan biarkan waktu nanti yang bicara mana yang terbaik kalau pun tidak ada yang muncul terbaik setidaknya tingkat kompetisi akan lebih tinggi dan tentunya akan memberi peningkatan kualitas dari tiap pemain di liga-liga tersebut. Bahkan berita terakhir PSSI sampai ada “Mengancam” duo Younghuband dari Filipina kalau sampai turun di LPI.

Sementara sampai disini dulu kebingunan saya sampai nanti gak bingung baru saya akan buat blog ini rame dengan tema baru…….SEPAK BOLA!!!!!!!!!!

2 thoughts on “Terpaksa Bicara Bola ( PSSI Vs LPI )

  1. menurut aq yg awam sepak bola ni, alasan pssi mati2an gak mengakui lpi itu: kalau lpi jadi legal pasti klub2 isl pada pindah ke lpi… aly selain lpi lebih profesional, lpi juga ngasih (hutangan?) uang yg banyak. trus kalau semua pindah, malulah pssi mang mau ngurusi pa lagi??

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s