Blogging Over Email To WordPress

Sudah beberapa bulan gak aktif ngeblog gara-gara sudah “putus hubungan” dengan speedy karena pada mau pindah rumah jadi kurang dapat update info-info terbaru. Paling pol Cuma update status fesbukan dan ngetwit via hape. Sampai pada akhirnya gak sengaja googling dapat cara Posting melalui email untuk di wordpress. Gara-garanya waktu tahu bisa upload foto ke fesbuk kenapa dengan posting ke blog misalnya. Ternyata sudah banyak yang membahas cara-caranya Cuma login pilih my blog ada pop up posting by email dipilih maka kita dapat alamat email tujuan untuk mengupload postingan kita (ini juga aktifkannya dari hape lo)

Jadi ini postingan pertama melalui email karena masih terbatas akses dan kadang waktu yang sibuk maka dengan cara ini kita bisa ketik dulu postingan di computer rumah baru dibawa ke warnet atau kantor untuk dikirim melalui email jadi efisien dikit lah.

Kalau mencermati teknologi informasi sekarang seperti khayalan saja, dulu masa kecil yang sering saya khayalkan dulu bisa ngorbrol dengan bisa melihat langsung orangnya dengan menggunakan telepon dan sekarang dengan teknologi 3G hal tersebut bisa dimungkinkan sampai pengguna kalangan menengah ke bawah. Kita gak mungkin bisa menebak tingkat peningkatan teknologi 20 tahun mendatang dan mestinya mengalami percepatan dalam perkembangannya. Trend yang terjadi sekarang justru lebih berkesan back to nature dengan berbagai macam teknologi dengan sumber energi yang dapat diperbaharui semisal mobil hybrid, tenaga surya dan lainnya. Yang paling pesat mungkin adalah perkembangan perangkat mobile mulai komputer sampai dengan telepon. Bagaimana gak pesat hari ini beli tabloid hp atau komputer seminggu dua minggu lagi coba aja beli pasti ada aja produk baru dan teknologi baru.

Dengan perkembangan teknologi ini mau tidak mau kita harus bisa mengimbanginya. Maksudnya kita tidak bisa langsung menolak atau menerima apalagi kalau melihat dari sisi baik atau buruk efek dari teknologi tersebut seperti yang sedang ramai dibahas sekarang. Siap atau tidak siap teknologi terus berkembang dan hanya kebijakan kita untuk bisa menggunakan teknologi tersebut dengan baik dan berguna. Mungkin ini jadi keluar dari judul diatas saya hanya ingin menyikapi saja perkembangan dunia teknologi yang sudah memasuki sendi-sendi kehidupan kita.

Teknologi adalah bagaimana kita menggunakannya…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s