Welcome Speedy and RT/RW Net

speedy

Berawal dari pengennya punya akses internet karena dulu di gang kontrakan saya belum bisa jalur speedy jadi akhirnya kredit Lapie (baca netbook) karena memang sudah mulai uzur he..he jadi gak perlu lapie yang hi-end cukup netbook Acer Aspire One A150 dengan HD 160 GB. Maka sejak ada lapie mungil itu saya beberapa kali ke Telkom di Sangata untuk bisa sssttttttt…….. ada Hotspot gratis yang jarang orang tahu tapi gak gratisan melulu sih saya juga beli voucher speedy pra bayar dengan harga 55 ribu bisa dipakai di area hotspot telkom sampai 10 jam atau paket per jam Rp. 4500.-

Untuk di Sangata ada 3 area hotspot telkom yaitu:

1. Kantor Telkom

2. Kampus Sekolah Tinggi Pertanian (Stiper)

3. Area Townhall

2 Minggu yang lalu saya ngenet lagi di Kantor telkom berkesempatan bertemu dengan kepala telkom Sangata kalau gak salah namanya Pak Julianto tanya-tanya ternyata di gang kontrakan saya sudah bisa untuk pasang speedy. Ternyata tetangga saya sekaligus teman sekantor sudah pasang  speedy paket 50 jam dengan bulanan Rp.250 ribu. Kalau pasang telpon baru dan pasang speedy harga Rp.450 ribu AJA!!!!!!

Saran dari pak Jul sendiri supaya saweran aja dengan teman..

Waktu ketemu temen pas bareng juga tetangga rumah yang gila TI juga jadi deh rencana saweran. Ditambah lagi sama yang punya rumah..klop dapat 4 orang. Sambil jalan masih dapat satu orang lagi (my boss) tapi masih belum nyambung karena belum ada kabel. Akhirnya sepakat ganti paket ke Office unlimited pake dengan bulanan Rp.750ribu. Sementara bulan ini mungkin bagi 4 dulu deh bayarnya.

Karena teman sudah bayar pemasangan dan pembelian modem saya kebagian beli hub switch dan dapat merk D-Link 8 port 10/100 dapat Rp.395ribu satu-satunya di Sangata yang tersisa waktu itu soalnya sudah keliling ke semua toko komputer di Sangata cuma dapat satu itu. Eh ternyata 2 hari kemudian ada toko yang sudah ada dijual Rp.350ribu. Tapi gak papa yang penting bisa internetan dari rumah. Selanjutnya untuk kabel teman satunya yang lagi yang cari. Sampai saat ketik postingan ini sudah 3 hari ini online internet… weh  sejak tahun 1998 dulu kenal internet baru sekarang bisa tercapai mimpi ngenet dari dalam rumah aja (walupun rumah kontrakan). Oh ya kalau bilang kang Onno mungkin bisa dibilang ini sudah sebagai RT/RW net yang di Sangata sudah juga mulai rame cara sambungan internet semacam ini.

Dari test dari speedtest pada saat jam rame

speedtest

Sedangkan kalau tengah malam test download tanpa menggunakan Accelerator sapai 50 Kbs. Lumayan …yach jararak rumah aja ke switch sudah 35 meter belum lagi kabel dalam rumah.

Saya berharap ada tetangga lagi mau ikut dan rencana pemerintah menurunkan tarif internet segera terwujud.

By the way.. Welcome Speedy…

6 thoughts on “Welcome Speedy and RT/RW Net

  1. …iya ya..info temen ku juga gt…jalan ke sangatta kalo naik kijang aja masih ‘sakit’…tp tgl 7 juni besok pada mo touring ke sana tp aku ga ikut karena anak udah dijanjiin ke tempat kai nya di samarinda sih…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s